Rabu, 17 Juni 2015

Mengenal Jenis-Jenis Pakan Ternak

225 - BSR - Pakan ternak
Beternak selain bisa dijadikan sebagai hobby ternyata juga bisa mendatangkan uang, bagi anda yang memiliki hobby mengoleksi hewan-hewan tertentu bisa dijadikan sebagai usaha untuk menghasilkan uang, peluang usaha ini bisa anda mulai dari yang kecil terlebih dahulu dan di mulai dari diri sendiri, ketika sudah berkembang nantinya anda bisa mempekerjakan beberapa orang untuk membantu. hal yang paling mendasar untuk usaha ini tentu saja pemberian pakan ternak.
Ada baiknya jika anda mengenal berbagai jenis pakan untuk ternak terlebih dahulu sebelum memulai usaha tersebut, berikut ini diantaranya:
  • Hijauan, pakan jenis ini diberikan kepada hewan ternakn jenis ruminansia, hijauan bisa anda dapatkan dari berbagai jenis tanaman yang bisa dengan mudah anda dapatkan apalagi bagi yang tinggal di desa.
  • Konsentrat, konsentarat dipakai sebagai pakan untuk hewan unggas, jenis pakan yangsatu ini terbuat dari biji-bijian dan kaya akan protein juga energi yang tinggi.
  • Suplemen, suplemen biasanya dijadikan sebagai pakan tambahan untuk ruminansia, pakan ini, mengandung berbagai vitamin dan juga mineral, peken suplemen biasanya juga diberikan dengan maksud meningkatkan nafsu makan hewan.
Itulah beberapa jenis pakan ternak yang perlu anda ketahui sebelum memulai usaha tersebut, saat sudah terjun ke dunia ini selain pemberian pakan, anda juga harus memberikan perawatan agar hewan tidak banyak yang mati.

Viterna Plus Vitamin Ternak Organik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar